GFGPHOTOGRAPHY.COM – Foto prewedding merupakan momen yang paling ditunggu-tunggu oleh para calon pengantin. Memang sifatnya tidak termasuk dalam hal yang harus ada di rangkaian acara pernikahan, tetapi sesi foto prewedding ini menjadi dokumentasi terbaik dalam mengabadikan hubungan romantis pengantin.

Selain itu, foto prewedding outdoor sendiri saat ini masih begitu diminati karena membuat calon pengantin memiliki ruang tak terbatas untuk konsepnya. Akan tetapi, untuk melakukan foto prewedding outdoor ini sendiri membutuhkan tema yang benar-benar matang. Untuk itu, sebelum melakukan foto prewedding outdoor ini membutuhkan persiapan agar menghasilkan foto yang lebih maksimal.

9 Persiapan Foto Prewedding Outdoor Untuk Hasil yang Lebih Maksimal

  1. Paham Lokasi

Ketika melakukan foto prewedding outdoor, calon pengantin harus tahu dimana dan bagaimana keadaan lokasi yang bakal dijadikan pemotretan. Meskipun beberapa fotografi pernikahan bertanggung jawab atas semuanya, kalian juga harus mengetahui hal itu. Sehingga kalian bisa mempersiapkan perlengkapan yang cocok dengan kondisi yang ada.

  1. Persiapkan Baju Ganti

Siapkan baju ganti ketika sesi prewedding, karena kita tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi nanti jika kalian butuh beberapa baju disana. Akan tetapi bawa beberapa saja dan jangan terlalu banyak, karena nanti bisa merepotkan.

  1. Persiapkan Perlengkapan Darurat

Kalian perlu membawa perlengkapan darurat selama sesi pemotretan di luar ruangan alias alam, seperti membawa payung, kacamata, tisu, sun-block, peniti penjepit atau kunciran rambut bagi wanita, hal ini bisa membantu kalian ketika tidak ada toko di sekitar lokasi.

  1. Peralatan Makeup

Kalian juga perlu membawa perlengkapan makeup sendiri meskipun dalam paket prewedding sudah termasuk jasa makeup. Akan tetapi mungkin ada beberapa makeup pribadi yang khusus, bisa dibawa juga untuk berjaga-jaga.

  1. Bawa Makanan Ringan

Kalian juga perlu membawa camilan untuk menunda lapar selama perjalanan atau setelah sesi pemotretan, terlebih lokasinya jauh, bawalah minuman dan roti atau snack yang lebih berat.

  1. Siapkan Uang Lebih

Selain itu, kalian juga perlu membawa uang lebih untuk jaga-jaga kalau ada tempat tujuan wisata yang menerapkan sistem retribusi maupun keperluan mendesak lainnya.

  1. Persiapkan Diri

Saat sesi pemotretan prewedding outdoor akan lebih melelahkan, terlebih jika akses yang cukup terjal dan cuaca kurang baik. Untuk itu, sebelum hari H pemotretan, siapkan fisik anda dengan pola maka yang benar dan sehat.

  1. Menjaga Mood

Mood adalah hal yang sangat dibutuhkan ketika berada di depan kamera. Jika mood tidak baik, maka hasil juga akan tampak kurang memuaskan, sebaliknya jika mood kalian baik maka hasil foto prewedding akan lebih baik dan terlihat saling mencintai. Untuk itu jaga mood saat prewedding.

  1. Siap Untuk Berpetualang

Jika konsep yang digunakan berada di alam yang unik atau luar biasa, maka persiapkan diri untuk mulai berpetualang. Tak sedikit orang yang memilih lokasi di pulau Komodo, NTT, Sumbawa untuk foto prewedding outdoor karena terkesan sangat memukau.

Itulah 9 Persiapan sebelum Foto Prewedding Outdoor agar hasil lebih maksimal sehingga Anda dapat menghadapi masalah yang ada dengan sigap. Semoga Bermanfaat!

#GFGPHOTOGRAPHYBREBES
#GFGPHOTOGRAPHYKETANGGUNGAN
#GFGPHOTOGRAPHYKUNINGAN
#FOTOGRAFERINDONESIA
#GFGPHOTOGRAPHYINDONESIA

Baca juga: Tips Memilih tema foto prewedding yang mengagumkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here