GFGPHOTOGRAPHY.COM – Memotret sebuah acara pernikahan memang memiliki beban yang sangat berat. Maklum saja, pasalnya mulai dari akad atau pemberkatan hingga sampai pada pesta resepsi tidak bisa diulang lagi momennya. Jadi jangan sampai kehilangan momen karena baterai habis, memory card penuh, flash ngadat, bawa lensa yang salah, dan kesalahan-kesalahan lainnya.

Biar siap sedia, berikut akan dibahas peralatan apa saja yang wajib dibawa saat fotografi pernikahan.

  1. Bawa 2 Kamera

Untuk acara besar seperti acara pernikahan wajib untuk membawa 2 kamera. Untuk itu tentunya bawalah kamera DSLR level profesional dan sebaiknya bawa yang full frame. Merk apapun sebenarnya tak masalah asalkan resolusi fotonya di atas 10MP dengan ukuran range AF yang fleksibel. Selain itu bagi fotografer juga bisa memotret dengan baik di pencahayaan rendah juga akan sangat membantu.

Disarankan untuk membawa kamera DSLR dua kamera. Kenapa kamera DSLR lebih disarankan sebagai kamera utama di sini? Alasannya adalah konfigurasi dengan lampu ataupun flash external akan lebih mudah dan variatif dibandingkan dengan kamera mirrorless.

2. Bawa Jenis Lensa

Lensa yang dikategorikan cocok untuk memotret pada saat acara pernikahan adalah yang memiliki aperture lebar. Dengan begitu Anda bisa memotret di pencahayaan redup dengan ISO rendah dan shutter speed tinggi untuk menjadikan kualitas foto yang prima. Selain itu juga para fotografer bisa memperlihatkan DOF sempit. Lensa zoom ngebut dan prime lens sudah jadi andalan fotografer pernikahan dengan kualitas jam terbang tinggi.

3. Siapkan Memori

Nah ini juga tidak kalah penting, mengingat ada banyak momen yang harus diabadikan. Maka siapkan memori dengan kapasitas yang besar untuk menyimpan berbagai foto pernikahan.

Nah itulah Peralatan Yang Wajib Dibawa Saat Fotografi Pernikahan. Semoga bermanfaat.

#GFGPHOTOGRAPHYBREBES
#GFGPHOTOGRAPHYKETANGGUNGAN
#GFGPHOTOGRAPHYKUNINGAN
#FOTOGRAFERINDONESIA
#GFGPHOTOGRAPHYINDONESIA
#GFGPHOTOGRAPHYCIREBON
#STUDIOFOTOCIREBON
#STUDIOCIREBON

Baca Juga: Menjadi Fotografer Pernikahan? Ini yang Harus Dilakukan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here